Sunday, March 19, 2006

learning is ongoing process..

Ketika kumohon kepada Allah kekuatan
Allah memberiku kesulitan, agar aku menjadi kuat
Ketika kumohon kepada Allah kebijaksanaan
Allah memberiku masalah untuk aku pecahkan
Ketika kumohon kepada Allah kecerdasan
Allah memberiku akal untukku berpikir
Ketika kumohon sebuah cinta kepada Allah
Allah memberiku orang-orang bermasalah untuk kutolong
Ketika kumohon kepada Allah bantuan
Allah memberiku kesempatan
Aku tak pernah menerima apa yang aku minta
Tapi aku menerima apa yang aku butuhkan..

Tulisan diatas gw kutip dari souvenir yyang dibagiin FUSI (Rohisnnya kampus gw gitu), udah lama banget..sekitaran 2004 kali..
Semenjak gw baca tulisan itu, doa gw berubah hihihi..
Daripada gw mintanya salah sama Allah gitu..gw kan ga tau apa yang terbaik buat gw..mending gw minta apa yang terbaik buat gw..apa pun itu..gw percaya pasti dikasi..
Cuma kadang buat sadar kalo apa pun yang terjadi pasti yang terbaik itu tidak mudah buat gw..pasti inget siy, insya Allah, tapi durasinya hihihi..respons gw dari pertama kali dapat hal yang “ga gw suka” sampe gw inget kalo hal ini yang semestinya gw “suka”..
Itu yang jadi masalah..tapi manusia harus selalu dalam proses belajar kan? (ah berkilah hi..)..
Sempat gw terhenti disitu saja..percaya bahwa apa pun yang dikasiy Allah pastilah yang terbaik..sampe gw kepikiran..tergantung masing-masing juga ga siy?maksud gw tergantung gwnya juga..kalo mo dapet yang terbaik, yah usahalah yang terbaik buat Allah juga..(baca-ibadah)
Nah ternyata, hal ini lebih sulit lagi dari yang pertama tadi hihi..
But, still..learning is ongoing process..aite? hihihih..

2 Comments:

Blogger amelisa said...

uni juga pernah baca ini
baguss!
dan setelah tu baru nyadar..
doa uni terlalu penuh dengan permintaan

btw,kangen za

11:15 PM  
Blogger alkhairid said...

ah fiza emg ngangeninn..gmn dong..heeeeeeeee..

9:58 PM  

Post a Comment

<< Home